Senin, 02 Desember 2013

Kangguru Ada Di Dekat Sini

Gak perlu jauh-jauh ke bonbin Australia kalo cuman mau liat Kangguru dengan ringkes dan mudah. Tanpa sengaja gue menemukan kebun binatang mini dengan koleksi yang lumayan banget. Tau gak dimana? Letaknya di halaman penginapan “The Hills” di Berastagi, 2 jam saja dari kota Medan.

Berawal dari kekecewaan gue sekeluarga karena tidak mendapatkan apa-apa di Tangkahan, keesokan harinya kami memutuskan untuk mencari penginapan di Berastagi. Emang keluarga gue kadang-kadang suka iseng nih, kalo lagi ngumpul selalu gatel pengin ngacir dari rumah.

Berastagi bagi warga Medan bagaikan Puncak bagi warga Jakarta. Hawanya sejuk terutama di pagi dan malam hari. Mungkin ini kali ya, yang bikin si Kangguru betah – sejujurnya gue juga kurang paham mengenai perikekangguruan. Tulisan ini dipersembahkan bagi yang ingin eksis poto-poto deket Kangguru aja sih. Huahauhauhau. (sambil melirik teman seperjuangan gue: Emma dan mbak Puti).

Di hotel ini gak cuman mengkoleksi kangguru, lho. Ada flamingo, kasuari, burung kakak tua, dll. Tata letak lansekap hotelnya cukup menarik. Saat kita memasuki halaman hotel, kita akan disuguhi pemandangan rumput hijau, bunga-bunga yang bermekaran (udah kayak lagu aja), kolam kecil tempat flamingo berkeliaran, dan juga kandang dua macam kangguru. Jadi, disini terdapat kangguru berwarna putih dan juga berwarna coklat. Yang bulunya berwarna putih ini mungkin semacam albino, agak aneh sih ngeliatnya. Dari segi ukuran pun, relative kecil dibanding saudaranya yang berwana coklat. Nah, setelah melewati segala macam binatang-binatang tadi barulah hotelnya terlihat. Jika kita jalan terus ke dalam, akan nampak danau buatan yang dihiasi angsa-angsa nan anggun berenang kian kemari. Cantik juga lho pemadangannya. Namun kudu tetap waspada, seanggun-anggunya angsa, kalau dia udah mulai nyosor bisa “lumayan” juga sakitnya! Belum lagi dia punya kebiasaan buang ampas sembarangan. Hahaha, dijamin hilang deh keanggunannya.

Di hotel ini terdapat seratusan kamar, kalau long week-end cenderung full-booked. Jadi lebih baik pesan jauh-jauh hari jika memang niat menginap disini. Tapi kalo kalian gak berniat menginap disini, cukup datang, parkir mobil, lalu keliling-keliling saja melihat koleksi perliharaannya. Enak dan murah, tho? J





Begitu masuk langsung disambut oleh binatang-binatang ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar