Rabu, 04 Desember 2013

Brodkes Trip ke Flores


Gak kerasa udah setahunan lebih sejak gue terbang melintasi langit Flores. Banyak hal jadi yang “pertama” buat gue di trip kemarin itu. Mulai dari pertama kalinya naik pesawat cap Lion, pertama kalinya naik pesawat jenis ATR 72, pertama kalinya ikut group trip sendirian, pertama kalinya menggendong carrier 60L, pertama kalinya bawa sleeping bag, dan yang paling penting….pertama kalinya menjelajahi tanah NTT. Feeling fantastico!!!

Memang udah sejak 2 tahun sebelumnya, gue ngidam berat ke Flores (Pulau Komodo pada khususnya). Gue pun mencoba untuk merayu sohib-sohib trip, namun rupanya kemampuan gue untuk merayu terbukti tidak ampuh. Kala itu tidak seorang pun yang bersedia untuk pergi, tentu dengan beragam alasan.

Sekitar bulan Maret atau April 2012 gue terima promo trip via BBM broadcast message dari Arta – Kaki Gatel. Bisa ditebak, destinasinya yang ditawarkan adalah Flores overland untuk bulan November. Gue lirik aja sih sedikit, karena masih beranggapan bahwa temen-temen gw gak bakalan mau diajak kesana. Huh sebal. Tapiiiii, menerima brodkes trip yang sama tiap 2 minggu sekali bisa berujung pada 2 hal: entah membuat lo benci si pembuat onar, atau malahan membuat lo tergoda juga. Tiga minggu sebelum hari H, gue iya-in juga ajakan Arta untuk ikut group trip ini. Yayaya, gue masuk ke kategori kedua deh :D


Dua minggu sebelum keberangkatan, Arta mengumpulkan para peserta di acara briefing. Sekitar 70% peserta bisa hadir. Lumayan biar bisa kenalan dulu sebelum jalan bareng. Disitu kami diberikan perngetian dan pemahaman akan kondisi alam, kondisi perjalanan, dan beberapa detil yang kiranya berguna agar peserta bisa bersiap diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar